Sabtu, 18 Juni 2011

Keram dan nyeri pada kaki akibat Diabetes lenyap berkat e-Pro

Ny. Philotea Dua Tobi - Fatululi, Kupang
Hal  yang paling sulit saya lakukan adalah saat memakai sandal atau sepatu. Rasa keram yang begitu menyiksa sering membuat kesulitan.Tambah parah lagi bila tersentuh seperti terkena strom listrik. Selain sulit tidur, stamina saya menurun. Jalan kaki bolak balik sepanjang 200 meter yang biasa saya lakukan setiap pagi saja membuat saya terengah-engah.Butuh jeda 5 – 10 menit.” Ungkap Ibu Philo salah satu dari sekian banyak orang yang mengidap Diabetes Melitus .

Ibu Philo didiagnosis mengidap Diabetes pada tahun 2000 dengan kadar gula darah 300 mg% dan sempat naik drastis pada tahun 2007 400 mg%. Bukan hanya gula darah yang mengalami kenaikan, kolesterol dan asam uratnya pun naik.


Selain terapi obat-obatan dari  dokter,Ibu Philo juga sempat menjalani terapi insulin. Untuk mengatasi problem akibat Diabetes yang dideritanya usaha-usaha alternatif lainya juga dilakukan.

“Sekarang sudah hampir 10 tahun saya hidup bersama diabetes. Saya sudah berusaha  dengan mengatur pola makan yg baik serta olah raga yang teratur.Puji Tuhan hasilnya sangat menggembirakan.Kadar gula darah saya rata-rata normal. Jarang mengalami kenaikan yang signifikan.” Demikian ungkap Ibu Philo.

“Hal yang masih mengganjal dan terus mengganggu adalah rasa keram dan kesemutan pada kedua kaki saya. Selain itu stamina saya juga tidak prima. Masih terus mengalami kelelahan. Saya kemudian check up ke dokter dan didiagnosis  mengalami kelainan syaraf . Aduh!!! Apa lagi?” tambah Ibu Philo.

“Saya akhirnya mencoba 1 botol e-Pro dulu. Berbeda dengan yang dilakukan Pak Andrew saya memeriksa kondisi kadar gula darah saya sebelum saya konsumsi e-Pro(Enzim Probiotik). Pada tanggal 16 April 2011 saya cek hasilnya, Glukosa Puasa : 54 mg% dan Glukosa 2 jam PP : 122 mg% . Angka 54 mg% terjadi karena puasa saya terlalu lama, melebihi 6 jam. Saya kemudian konsumsi e-Pro . Hasilnya  luar biasa sekali., Keram dan kesemutan yang saya alami berangsur hilang dan ajaibnya stamina saya mengalami perubahan. Saya baru sadar kalau stamina saya pulih setelah saya mampu berjalan kaki dari Start di Kantor Gubernur hingga finis di Merdeka, Oeba pada acara pawai Hari Ulang Tahun Kota Kupang (27 April 2011). Teman-teman saya sendiri takjub dan terheran-heran dengan kondisi saya. Keheranan teman-teman saya yang membuat saya baru sadar bahwa ada perubahan pada tubuh saya. ”

“Tanggal 30 April 2011 saya kembali cek darah dan hasilnya : Glukosa Puasa 90 mg% dan Glukosa 2 jam PP 123 mg%. Hasil yang sangat luar biasa menurut saya. Saya tidak mengatakan saya sembuh tapi minimal dengan konsumsi e-Pro ada perubahan positif pada tubuh saya. Keram dan kesemutan sudah sangat berkurang setelah saya konsumsi 2 botol e-Pro. Sekarang sudah mulai dengan botol yang ke 3. Saya tidak perlu kuatir dengan apa yang saya makan. Yang perlu saya perhatikan ialah Batasi apa yang harus saya makan dan Nikmati lalu Imbangi dengan e-Pro” kata Ibu Philo dengan tersenyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar